Kota Metro, Admin Website Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro mengikuti acara Pelatihan Administrator Website yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Metro pada hari Rabu dan Kamis (17-18 November 2021). Bertempat di aula Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro. Acara dengan tema “Peningkatan Mutu Pengelolaan Informasi untuk Mewujudkan Metro Ceria” tersebut diikuti oleh 64 peserta yang terdiri dari admin website Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kecamatan dan Kelurahan se Kota Metro.

Dibuka oleh PLT Diskominfo Kota Metro, SUBEHI, S.STP., MM. dalam sambutannya menjelaskan bahwa website merupakan pintu informasi yang wajib dikelola dengan baik dan benar mengingat bahwa pelayanan publik memiliki tanggung jawab transparansi informasi yang bisa diakses oleh masyarakat. “Website ini adalah media publikasi program kegiatan pemerintah Kota Metro jadi tidak boleh asal-asalan mengisinya”.

Tomi Nurrohman, yang juga menjadi narasumber pada acara tersebut. Ia menjelaskan tentang pentingnya SEO (Search Engine Optimaztion) untuk optimalisasi ranking website di Google. Ia merupakan mahasiswa S2 di salah satu kampus ternama di Kota Metro itu memang sudah menjadi praktisi website mulai dari instansi pemerintahan, media hingga institusi nasional yang sudah menggunakan jasanya sebagai Web Developer.

Acara tersebut dilakukan selama dua hari dimana hari pertama adalah pengenalan teori dasar dan esensi dari website dan hari selanjutnya adalah praktik penginputan data di website.